3 Pembalap MotoGP yang Bisa Menang Meski Start dari Posisi Paling Belakang

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 14 April 2020 | 18:55 WIB
Marc Marquez merayakan kemenangannya dalam balapan Moto2 Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 11 November 2012. (TWITTER.COM/EVRYTHINGMOTOGP)

BOLASPORT.COM - Hasil tak terduga menjadi daya tarik dari ajang olahraga. Pun demikian di MotoGP, finis pertama meski start belakangan terbukti bukan hal mustahil.

Memenangi perlombaan menjadi target impian semua pembalap MotoGP. Ambisi para rider untuk menang menghadirkan bumbu tersendiri dalam persaingan.

Finis terdepan sendiri bukan hal mudah. Pasalnya, berbagai faktor turut mempengaruhi. Salah satunya adalah posisi start yang ditentukan dari sesi kualifikasi.

Dengan perbedaan kualitas yang semakin menipis, memulai balapan dengan bagus akan sangat membantu bagi pembalap untuk meraih posisi terbaik.

Baca Juga: Anthony Sinisuka Ginting Tak Tertekan Dibayangi Kesuksesan Senior

Meski begitu, sejarah membuktikan bahwa memenangi balapan bukan sebuah hal yang mustahil bagi penghuni barisan start belakang.

Bahkan, MotoGP pernah menjadi saksi aksi comeback fantastis ketika pembalap yang start paling belakang justru sanggup finis duluan.

Marc Marquez - Moto2 Valencia 2012

Hari Minggu tanggal 11 November 2012, tepatnya dalam balapan Moto2 Valencia 2012, ada Marc Marquez yang membuat keajaiban demikian.

Baca Juga: Menurut Shin Tae-yong, Pelatih Indonesia Terlalu Baik pada Pemain