Cucu Somantri: Penentuan Sekjen PSSI Butuh Tahap Panjang dan Detail

By Hugo Hardianto Wijaya - Selasa, 14 April 2020 | 21:49 WIB
Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri, menegaskan bahwa proses pemilihan Sekjen PSSI butuh tahapan yang panjang dan detail. (Muhammad Alif Aziz/BolaSport.com)

BOLASPORT.COM - Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri, menegaskan bahwa proses penentuan Sekretaris Jenderal PSSI yang baru butuh tahap yang panjang dan detail.

Ratu Tisha Destria telah resmi meletakkan jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal PSSI pada Senin (13/4/2020).

Lewat unggahan pada akun Instagram pribadinya, perempuan 35 tahun tersebut mengumumkan pengunduran dirinya dari PSSI setelah menjabat sebagai Sekjen sejak 17 Juli 2017.

PSSI pun segera mengambil langkah untuk menentukan pengganti Ratu Tisha.

Baca Juga: 5 Debutan Terbaik Sepanjang Masa Liga Spanyol, Tak Ada Lionel Messi

Namun, hal tersebut tidak bisa dilakukan dengan cepat karena membutuhkan tahap yang panjang dan detail.

"Menilik tanggung jawab dan tugasnya yang berat, wajar jika penentua Sekjen PSSI itu harus melalui tahapan yang panjang dan detail," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri, dilansir Bolasport.com dari Antara.

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) tersebut menjelaskan bahwa dalam pemilihan sekjen, pihaknya perlu mengikuti mekanisme organisasi.

Hal itu meliputi beberapa tahapan seperti uji kelayakan dan kepatutan yang harus mendapat persetujuan dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Baca Juga: Walau Tak Pernah Juara Dunia, Mantan Pembalap MotoGP Bangga Jadi Rival Valentino Rossi