Demi Lawan Pandemi Virus Corona, Pemprov Jatim Gandeng Bonek

By Wila Wildayanti - Rabu, 15 April 2020 | 16:30 WIB
Perwakilan Militansi Bonek Ruwet (MBR) memberikan donasi APD handscoon ke Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya, Rabu (1/4/2020). (ISTIMEWA/TRIBUN JATIM)

BOLASPORT.COM - Demi melawan pandemi virus corona (COVID-19), Pemprov Jawa Timur mengandeng pendukung Persebaya Surabaya, bonek, yang berada di tengah masyarakat.

Bergotong royong untuk melawan wabah virus corona ini terlihat bisa dilakukan siapa saja, salah satunya pendukung setia Persebaya Surabaya, yakni Bonek.

Sebelumnya Persebaya Surabaya dan bonek telah menyumbang dan membantu masyarakat untuk melawan wabah virus corona ini.

Baca Juga: Karena COVID-19, Liverpool Tunda Kegiatan untuk Peringati Tragedi Hillsborough

Persebaya beserta Bonek sebelumnya menyumbangkan peralatan disinfektan untuk masyarakat Surabaya yang membutuhkan.

Ternyata, peran aktif yang ditunjukkan oleh penggemar dari tim berjulukan Bajul Ijo itu mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat.

Bonek dari bulan lalu sudah melakukan banyak hal, dari menyemprot disinfektan pada bangunan publik hingga melakukan donasi untuk tim medis.

Kali ini, bonek digandeng oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, untuk melawan pandemi yang menyerang kota terbesar kedua di Indonesia tersebut.

Diwakili oleh Kasatpol PP Jati, Budi Santosa, Khofifa menyumbang sejumlah peralatan dan perlengkapan yang bisa dimanfaatkan Bonek dalam menanggulangi penyebaran virus corona.

“Untuk melawan COVID-19 semua elemen harus berperan aktif. Kami memutuskan untuk menggandeng Bonek karena mereka berada di tengah-tengah masyarakat,” kata Budi Santosa sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman resmi Persebaya.