Fabio Quartararo Dinilai Akan Jadi Juara Dunia MotoGP Berikutnya?

By Delia Mustikasari - Rabu, 15 April 2020 | 13:50 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. (twitter.com/FabioQ20)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, diperkirakan akan menjadi juara dunia MotoGP berikutnya setelah MotoGP 2020 dimulai.

Fabio Quartararo membuat dampak yang kuat selama musim pertamanya di kelas utama pada 2019.

Sepanjang MotoGP 2019, Fabio Quartararo mencetak enam posisi pole, tujuh kali naik podium, dan menutup musim dengan menempati posisi kelima dalam klasemen akhir pembalap.

Pembalap Prancis berusia 20 tahun itu muncul sebagai salah satu rival Marc Marquez yang paling konsisten pada akhir 2019.

Pembalap KTM, Pol Espargaro merasa bahwa Quartararo bisa menjadi ancaman yang lebih besar sekarang karena ia akan menggunakan motor yang sama dengan tim pabrikan Yamaha.

"Itu mungkin (menjadi juara dunia). Dia pembalap yang sangat kuat, dia muda, dia lapar gelar, dia tidak takut apa pun, dan dia berada di tim yang hebat," kata Espargaro dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Tetapi, sekarang pekerjaannya akan sulit karena tidak mudah untuk memilih bahan baru untuk mengendarai motor. Dia mungkin akan membuat kesalahan dan sekarang dia harus menjaga mentalitasnya, untuk pengembangan, menangani tekanan, dan mendapatkan hasil."

Baca Juga: Pramac Buka Peluang Reuni Andrea Iannone dengan Motor Ducati

"Sekarang dia harus berurusan dengan semua itu. Dia juga harus berurusan dengan dua pembalap terbaik di grid, Maverick Vinales dan Rossi, jadi itu tidak akan mudah baginya," ujar Espargaro.