Tunggu Keputusan BWF soal Jadwal Baru Indonesia Open 2020, PBSI Koordinasi dengan Manajemen Istora

By Delia Mustikasari - Rabu, 15 April 2020 | 16:05 WIB
Suasana penonton pada hari pertama penyelenggaraan Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASSPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PP PBSI masih menanti jawaban Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation) tentang penjadwalan ulang turnamen Indonesia Open 2020.

PP PBSI sebelumnya mengajukan Indonesia untuk dipindah ke September 2020.

Namun, dengan banyaknya turnamen level atas yang juga mengalami penundaan seperti Piala Thomas dan Uber, ada kemungkinan terjadi pergeseran jadwal lagi.

Baca Juga: PBSI Ungkap soal Piala Thomas dan Uber 2020 yang Masih Jadi Tanda Tanya

Piala Thomas dan Uber yang awalnya dijadwalkan pada 16-24 Mei 2020, diubah menjadi 15-23 Agustus 2020.

Denmark sebagai tuan rumah masih mencari klarifikasi mengenai pengumuman pemerintah mereka tentang larangan mengumpulkan orang dalam skala besar hingga akhir Agustus 2020.

Seandainya Piala Thomas dan Uber diundur dari Agustus, tak menutup kemungkinan akan terjadi penjadwalan ulang turnamen-turnamen internasional lainnya.

"Hingga saat ini, BWF masih belum menentukan bagaimana kelanjutan event yang di-suspend. Jadi kami masih terus menunggu keputusannya, sambil mempersiapkan apa yang bisa disiapkan panitia di sini," kata Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto.

Baca Juga: Dorna Tak Utamakan Gelar 2 Balapan MotoGP 2020 dalam 1 Pekan

"Update terbaru adalah kami secara resmi sudah menyampaikan kepada pihak Istora bahwa event pasti akan ditunda dari jadwal awal. Dintunda sampai kapan, kami sudah infokan bahwa kami masih menunggu keputusan BWF dan pihak Istora mengerti keadaannya," ujar Budiharto.