Mantan Petinju Inggris Sebut Tyson Fury Lebih Baik Dibanding Anthony Joshua

By Fauzi Handoko Arif - Rabu, 15 April 2020 | 19:39 WIB
Tyson Fury (kiri) dan Deontay Wilder (kanan) saat keduanya saling bertarung ulang di MGM Grand Arena, Las Vegas, Nevada, AS, Minggu (23/2/2020). (twitter.com/frankwarren_tv)

BOLASPORT.COM - Mantan petinju asal Inggris, Carl Froch, menilai Tyson Fury adalah sosok petarung yang lebih baik daripada Anthony Joshua.

Tyson Fury merebut sabuk juara kelas berat WBC dari Deontay Wilder dalam duel di MGM Grand Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (23/2/2020).

Penampilan Fury yang dominan membuatnya segera dikaitkan dengan kompatriotnya, Anthony Joshua, untuk pertarungan unifikasi di kelas berat.

Fury memiliki titel juara WBC, lineal, dan The Ring, sementara Joshua memegang sabuk juara dari WBA, WBO, IBO, dan IBF.

Baca Juga: Sebastian Vettel Tak Pedulikan Rivalitas dengan Charles Leclerc

Oleh sebab itu, laga antara Fury dan Joshua bisa menjadi mega duel untuk penentuan status juara tak terbantahkan atau undisputed champion.

Akan tetapi, rencana pertandingan antara Fury dan Joshua urung terwujud dalam waktu dekat. Sebab, keduanya sudah ditunggu agenda pertandingan berbeda.

Fury dijadwalkan berduel dengan Wilder untuk ketiga kalinya. Adapun, Joshua bakal bertarung menghadapi Kubrat Pulev.

Alhasil pertandingan unifikasi baru bisa terlaksa setelah Joshua dan Fury menuntaskan duelnya masing-masing dengan kemenangan.

Baca Juga: Makan Waktu, Manajer Tim Suzuki Tak Setuju Ada Tes Tambahan MotoGP