COVID-19 Buat Pelatih Tira Persikabo Kesulitan Susun Program Latihan

By Hugo Hardianto Wijaya - Rabu, 15 April 2020 | 21:50 WIB
Pelatih Tira-Persikabo, Igor Kriushenko di Stadion Mini Cibinong, Minggu (8/12/2019). (MEDIA TIRA-PERSIKABO)

BOLASPORT.COM - Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko, mengaku dirinya kesulitan membuat rencana pelatihan di tengah pandemi virus corona.

Penundaan Shopee Liga 1 2020 hingga akhir Mei 2020 membuat sejumlah tim kesulitan menyusun program latihan mereka.

Seperti diketahui, PSSI telah memutuskan untuk menangguhkan kompetisi musim ini hingga 29 Mei 2020 karena adanya pandemi virus corona.

Tim-tim peserta liga pun meliburkan seluruh agenda tim serta memulangkan para pemainnya ke rumah masing-masing.

Baca Juga: Bintang Muda Persija Akui Banyak Sisi Positif yang Bisa Diambil dari Wabah Virus Corona

Hasilnya, semua klub hanya bisa mengadakan latihan secara online, baik dengan meminta pemain mengirimkan video latihan atau menggunakan aplikasi panggilan video seperti Zoom.

Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko, mengaku bahwa dirinya kesulitan mengatur progam latihan untuk para pemainnya di masa pandemi seperti ini.

Salah satu faktor yang menghalangi adalah perbedaan sinyal seluler yang dimiliki masing-masing pemain Tira Persikabo sehingga terkadang sulit mengadakan latihan bersama secara online.

Baca Juga: Jersey Rezaldi Hehanusa Laku Rp11,2 Juta untuk Persija Lawan COVID-19

TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Pemain Tira Persikabo saat berebut bola dengan pemain Persela Lamongan pada laga lanjutan liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Senin (16/12/2019). Pada laga tersebut Tira Persikabo unggul 1-0 dari Persela lamongan pada babak pertama.