Tangisan Mantan Pemain Manchester United Sebelum Pindah ke LA Galaxy

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Kamis, 16 April 2020 | 12:00 WIB
Aksi perayaan gol Javier Hernandez dalam pertandingan Piala Liga Inggris antara Manchester United la (beri)

BOLASPORT.COM - Mantan pemain Manchester United, Javier Hernandez, baru saja pindah ke salah satu klub liga Amerika Serikat, LA Galaxy, pada Januari 2020.

Javier Hernandez atau yang sering disapa Chicharito merupakan mantan pemain Manchester United dari musim 2010-2011 hingga 2014-2015.

Chicharito didatangkan oleh Setan Merah dari salah satu klub Liga Meksiko, yaitu Chivas Guadalajara.

Chicharito yang kala itu masih berusia 22 tahun diboyong dengan mahar sebesar 7,5 juta euro atau setara dengan 129 miliar rupiah.

Saat bergabung dengan Manchester United, penyerang asal Meksiko tersebut langsung menjadi idola baru publik Old Trafford.

Baca Juga: Jawab Kritikan dari Souness, Pogba: Saya Bahkan Tidak Tahu Siapa Dia

Bukan perannya sebagai pemain utama yang selalu bermain sejak awal, melainkan sebagai pemain pengganti yang seringkali mencetak gol-gol krusial.

Para pendukung Setan Merah saat itu menyamakan keberadaan Chicharito layaknya supersub legendaris mereka, Ole Gunnar Solskjaer.

Setelah lima musim berseragam Manchester United, pemain yang kini berusia 31 tahun itu dipinjamkan ke klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Namun, Chicharito tak menemukan performa terbaiknya dengan hanya mencetak 9 gol dan 9 assist dari 33 laga yang dia lakoni di seluruh kompetisi.