Anthony Ginting Ungkap Hikmah Pengunduran Olimpiade Tokyo 2020

By Delia Mustikasari - Kamis, 16 April 2020 | 14:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berpose di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Selasa (3/3/2020). (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

ant

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, kini mengisi hari-harinya dalam masa karantina di pelatnas Cipayung, Jakarta Timur setelah pengunduran Olimpiade Tokyo 2020.

Wabah Covid-19 yang melanda Indonesia membuat penghuni pelatnas tidak dapat menjalankan latihan normal hingga akhir Mei 2020 mendatang.

Meskipun demikian, Anthony Sinisuka Ginting mencoba tetap disiplin menjaga kebugaran tubuhnya dengan latihan kebugaran ringan seperti jogging.

Baca Juga: Lee Chong Wei Mengaku Terobsesi dengan Nama Besar Lin Dan

"Sebetulnya balik ke atletnya masing-masing, meskipun nggak bisa latihan, tetap harus tanggung jawab sama kondisinya," kata Anthony Sinisuka Ginting dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Tetap sempatkan bergerak, jaga kondisi. Tetapi, mungkin intensitasnya tidak bisa sama seperti biasanya, setidaknya kondisi jangan sampai drop," ucap Anthony.

Meski tak menjalani latihan di pelatnas, Anthony juga tak dapat menghabiskan waktu dengan keluarganya karena pandemi Covid-19 masih mengancam di mana-mana.

"Selama ini kegiatannya banyak di asrama, ya makan, tidur, stretching, begitu saja, diulang lagi besoknya. Paling main game atau nonton film," tutur Anthony.

Baca Juga: Ketika Jonatan dan Rian Jajal Usaha demi Bantu Korban Covid-19

"Kalau kumpul sama keluarga, misalnya situasinya mendukung sih tidak apa-apa karena jarang ketemu. Namun, kondisinya begini, tidak seperti liburan panjang. Kalau liburan sih happy banget bisa lama di rumah," ucap pemain asal klub SGS PLN Bandung ini.