Pemain Ini Merasa Malu Saat Diminta Menjaga Ketat Lionel Messi

By Rebiyyah Salasah - Kamis, 16 April 2020 | 18:15 WIB
Gelandang Sporting Lisbon, Rodrigo Battaglia, menjaga ketat megabintang Barcelona, Lionel Messi, dalam laga fase grup Liga Champions musim 2017-2018 (TWITTER.COM/GOELNEWSTV)

BOLASPORT.COM - Gelandang Sporting CP, Rodrigo Battaglia, mengungkapkan bahwa dirinya merasa malu setelah diminta menjaga ketat megabintang Barcelona, Lionel Messi, dalam laga Liga Champions.

Rodrigo Battaglia menghadapi Lionel Messi dalam pertandingan Sporting CP melawan Barcelona di fase grup Liga Champions musim 2017-2018.

Sebelum laga yang dimenangi Barcelona dengan skor 1-0 itu digelar, pelatih Sporting CP, Jorge Jesus, meminta Rodrigo Battaglia menjaga ketat Lionel Messi.

Baca Juga: Tanggapan Quique Setien Soal Konflik Internal Barcelona hingga Kabar Hengkangnya Lionel Messi

"Pada sesi latihan pertama minggu itu, Jorge mengatakan kepada saya: 'Batta, Anda akan menjaga ketat pria pendek itu'," kata Battaglia dalam Instagram Live, dilansir BolaSport.com dari Daily Star.

Gelandang berusia 28 tahun ini mengakui bahwa dirinya terpana dengan perintah sang pelatih.

Ia sekaligus merasa malu ketika diminta untuk menjaga ketat Messi dalam setiap pergerakannya di lapangan.

"Saya bertanya kepadanya: 'Di seluruh lapangan, Pak?' Dan dia berkata, 'Ya, secara keseluruhan.' Jujur, saya merasa sedikit malu," ucap Battaglia.

"Saya harus mengikuti pemain terbaik di dunia ke mana pun dia bergerak. Itu adalah pertama kalinya dalam hidup saya. Pelatih bahkan mengirimi saya beberapa video tentang Messi," ujar eks pemain Braga ini.