Arsenal Berencana Jual Alexandre Lacazette pada Musim Panas 2020

By Adi Nugroho - Jumat, 17 April 2020 | 01:00 WIB
Ekspresi kecewa striker Arsenal, Alexandre Lacazette, dalam duel kontra Olympiacos, 27 Februari 2020. (TWITTER.COM/GOAL)

BOLASPORT.COM - Arsenal dikabarkan akan menjual striker mereka, Alexandre Lacazette, pada bursa transfer musim panas 2020.

Sejak Mikel Arteta menggantikan Unai Emery sebagai pelatih Arsenal, Alexandre Lacazette lebih sering menemukan dirinya di bangku cadangan.

Arteta, yang merupakan mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City, lebih memilih memasang Pierre-Emerick Aubameyang sebagai ujung tombak Arsenal.

Penurunan performa yang dialami Lacazette menjadi alasan Arteta melakukan hal tersebut.

Baca Juga: Ngotot Datangkan Arturo Vidal, Keuangan Inter Milan Siap-siap Jebol

Anggapan Arteta bisa dibilang benar adanya, mengingat pada periode Desember sampai Januari kemarin Lacazette memainkan sembilan laga, tetapi tidak membuat satu gol pun.

Meski setelah masa-masa buruk itu Lacazette mampu kembali mencetak gol untuk Arsenal, Arteta diyakini masih tidak merasa pemain asal Prancis itu layak berada dalam skuad arahannya.

Baca Juga: Coppa Italia Bisa Awali Kembalinya Kompetisi Usai Penundaan

Situasi tersebut ternyata diam-diam coba dimanfaatkan oleh klub Liga Spanyol, Atletico Madrid.

Atletico, yang juga pernah berusaha merekrut Lacazette sebelum si pemain bergabung dengan Arsenal, ternyata masih menyimpan minat untuk mendatangkan striker berusia 28 tahun tersebut.