Dream Chasers Garuda Select Season 2– Birmingham, Titik Mula Bakat Muda Indonesia Mengejar Mimpi

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 17 April 2020 | 09:26 WIB
Dream Chaser Garuda Select Mola TV (Mola TV)

BOLASPORT.COM - Para pengejar mimpi, itu yang tergambar dari anak-anak terpilih dari penjuru Indonesia. Dengan membawa harapan di pundak, mereka berjuang melampaui batas hingga menginjakkan kaki di tanah sepak bola modern berkembang pesat, Inggris.

Sepak bola, di Indonesia sudah seperti gairah yang mengalir dalam darah setiap insan. Bagaimana tidak, sepak bola telah melekat dan menjadi bagian hidup dari kebanyakan anak-anak. Coba kita tengok ke masa lalu, anak-anak dengan kaki telanjang berlarian mengejar si kulit bundar, entah itu di tanah lapang, pantai, atau bahkan jalanan beraspal di gang sempit. Kita bahkan masih bisa menemui keadaan macam itu saat ini.

Dari sekian banyak anak, beberapa mendapatkan kesempatan untuk mengejar mimpi, menjadi pesepakbola profesional.

Dream Chaser Garuda Select hadir menjadi jembatan anak-anak berbakat untuk mengejar mimpi. Dream Chaser Garuda Select merupakan program kerjasama Mola TV dengan PSSI untuk memilih 24 bakat terbaik Indonesia.

Dream Chaser Garuda Select sudah bejalan dua musim. Tujuan utama program ini adalah bukan membentuk sebuah tim, melain menanamkan profesioanlisme dalam bakat-bakat terbaik Indonesia. Dengan program ini mereka diharapkan dapat berkembang dalam dunia sepak bola profesional baik di dalam maupun di luar negeri.

Sebanyak 24 pemain berbakat yang terpilih dalam Garuda Select Season 2 ditempa secara intensif di Eropa dengan tujuan mengejar segala ketinggalan dari sisi mental, fisik, teknik, atau taktik. Eropa memang menjadi role model, bagaimana akademi-akademi klub menghasilkan pemain-pemain berlabel bintang.

Dalam memilih 24 bakat terbaik program Dream Chaser Garuda Select menggandeng dua tokoh sepak bola legendaris, Dennis Wise dan Des Walker. Keduanya merupakan mantan pemain timnas Inggris.

Dennis Wise dikenal sebagai salah satu legenda Chelsea. Segudang pengalaman di dalam maupun di luar lapangan menjadikannya tepat menjadi pencari bakat-bakat terbaik di Indonesia. Pria kelahiran Kensington itu pernah membawa Milwall lolos ke final Piala FA baik sebagai pemain atau manager. Sederet penghargaan juga pernah Dennis Wise raih, salah satunya gelar Manager of The Month saat menukangi Swindon Town dan Leeds United. Pengalaman yang paling berguna untuk program Garuda Select yakni ia pernah menjabat Director of Football Newcastle United.

Baca Juga: Berusia 83 Tahun Dikarantina di Stadion, Penjaga Markas Malaga Kesepian