BAM Berpeluang Ubah Peran Hendrawan sebagai Pelatih Tunggal Putra

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 17 April 2020 | 11:35 WIB
Mantan pemain bulu tangkis Indonesia, Hendrawan (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Peran pelatih bulu tangkis Indonesia, Hendrawan, di tim nasional Malaysia berpeluang berganti setelah Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association Malaysia/BAM) bersiap melakukan perombakan besar dalam jajaran staf pelatih.

Dikutip BolaSport.com dari The Star, Direktur BAM, Wong Choong Hann, mengatakan bahwa para pelatih tim nasional Malaysia akan dirotasi.

Kebijakan ini ditempuh BAM untuk menguatkan persiapan tim nasional bulu tangkis Malaysia jelang Olimpiade Tokyo pada 23 Juli-8 Agustus 2021.

"Saya melihat ada dua skenario di tim nasional. Kami punya pelatih yang sudah mencapai puncak karier mereka di tim dan saya yakin mereka punya kontribusi lebih jika diberi tanggung jawab baru," kata Wong.

"BAM juga punya pelatih yang belum mencapai potensi terbaik mereka. Menurut saya mereka akan lebih baik jika mendapat peran baru," tutur dia lagi.

Baca Juga: Tak Bisa Bertanding, Chou Tien Chen Merasa Kembali ke Masa Sekolah

Wong memastikan tidak ada penambahan atau pengurangan pelatih.

Mereka hanya diberikan peran baru setelah berdiskusi lebih dulu.

"Saya harus berdiskusi dengan para pelatih dan BAM harus mencapai kesepakatan dulu dengan mereka. Saya menunggu pembatasan sosial dicabut hingga bisa bertemu mereka," ucap Wong.

Secara personal, Wong optimistis perubahan tersebut bisa membawa dampak positif.