Chou Tien Chen Akan Latihan Lebih Keras untuk Olimpiade Tokyo

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 17 April 2020 | 12:30 WIB
Pebulu tangkis asal Taiwan, Chou Tien Chen, tampil pada babak perempat final Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen, memanfaatkan penundaan Olimpiade Tokyo dengan melakukan persiapan lebih matang dan latihan lebih keras.

Olimpiade Tokyo semula dijadwalkan berlangsung di Tokyo, Jepang, pada 24 Juli-9 Agustus 2020.

Namun, pesta olahraga dunia empat tahunan tersebut mundur hingga 23 Juli-8 Agustus tahun depan akibat imbas pandemi virus Corona alias Covid-19.

Dalam wawancara pada program Badminton Unlimited di kanal Youtube BWF, Chou Tien Chen mengatakan bahwa penundaan tersebut akan memberinya lebih banyak waktu untuk berlatih.

Baca Juga: Imbas Virus Corona, US Open 2020 Tak Pikirkan Opsi Tanpa Penonton

"Penundaan Olimpiade lebih baik. Saya tadinya hanya punya waktu tiga bulan untuk bersiap-siap, tetapi sekarang ada waktu satu tahun," kata Chou.

Lebih lanjut, finalis All England Open 2020 tersebut mengaku ingin fokus pada latihan saintifik.

"Saya saat ini ingin memperbaiki keseimbangan dan stabilitas saya. Semua waktu yang ada akan saya manfaatkan untuk berlatih. Tahun ini kesempatan yang baik untuk saya berlatih secara saintifik," ujarnya lagi.

Baca Juga: Tak Bisa Bertanding, Chou Tien Chen Merasa Kembali ke Masa Sekolah

Chou Tien Chen saat ini menduduki peringkat kedua dunia.