Pelatih Fisik Persebaya Punya Cara Sendiri dalam Jaga Kebugaran Pemain

By Rinaldy Azka Abdillah - Jumat, 17 April 2020 | 14:30 WIB
Pemain asing Persebaya Surabaya, Aryn Williams mengganggu pemain Persik Kediri yang membawa bola pada pekan 1 Liga 1 2020 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/02/2020) malam. ((KOMPAS.com/SUCI RAHAYU))

BOLASPORT.COM - Pelatih fisik Persebaya Surabaya, Gaselly Jun Panam, mempunyai cara tersendiri dalam menjaga kebugaran tubuh kepada pemainnya di tengah pandemi corona saat ini.

Pria kelahiran Jakarta tersebut mengatakan bahwa kebugaran menjadi faktor sangat penting dalam melawan efek dari yang ditimbulkan oleh Covid-19.

Hal itu pula yang ditugaskan untuk para pemainnya agar selalu dalam kondisi fit.

Sebagai pesepakbola profesional memang sudah sepatutnya latihan mandiri menjadi kebutuhan sehari-hari setiap individu.

Baca Juga: Bek Barito Putera Banting Setir Bantu Istri Jualan Online

"Itu sudah menjadi kebutuhan mereka sebagai pesepak bola profesional," ujar Gaselly.

"Sekarang pemain melakukan latihan individu di rumah masing-masing. Sejauh ini pemain tetap menjalankan latihan," ucapnya seperti dilansir Bolasport.com daro Surya Malang.

Menurut pria 33 tahun tersebut menjelaskan bahwa para pemainnya wajib memberikan video latihannya kepada para tim pelatih.

Walaupun tidak setiap hari, namun itu merupakan satu-satunya cara agar pelatih dapat melihat perkembangan para pemainnya di tengah libur kompetisi saat ini.

Baca Juga: Sejarah hari Ini - Persib Bandung Juara Liga di Senayan Jakarta