Penyelenggara MotoGP Jerman 2020 Tak Bisa Gelar Balapan Sesuai Jadwal

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 17 April 2020 | 16:35 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (#20), kala beraksi di Sachsenring dalam salah satu sesi MotoGP Jerman 2019 yang digelar Sabtu (6/7/2019) (TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BOLASPORT.COM - Pihak penyelenggara MotoGP Jerman 2020 di Sachsenring menyatakan bahwa mereka tidak bisa menggelar balapan sesuai jadwal karena pandemi virus Corona alias Covid-19.

Berdasarkan jadwal yang dirilis MotoGP, seri balap di Jerman pada musim ini seharusnya berlangsung pada 19-21 Juni 2020.

Seri balap di Sachsenring itu juga semestinya menjadi pembuka musim 2020 setelah MotoGP Qatar dibatalkan dan empat seri lainnya ditunda.

Namun, pemerintah Jerman memperpanjang larangan berkumpul massal hingga 31 Agustus mendatang demi mencegah penyebaran virus Corona.

Baca Juga: Di Hati Johann Zarco Tetap Ada Honda meski Gagal Amankan Kontrak untuk MotoGP 2020

Oleh sebab itu, ADAC yang menjadi penyelenggara balapan MotoGP Jerman 2020 ingin meminta para pihak terkait yakni FIM, IRTA, dan Dorna, agar seri balap tersebut dipindah ke tanggal baru.

"Kami sedang berbicara dengan Dorna Sports serta otoritas terkait untuk mencari tanggal baru untuk balapan di Sachsenring," demikian pernyataan resmi ADAC, dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Kesehatan penggemar dan semua orang selalu menjadi prioritas utama ADAC. Tiket yang sudah terjual akan tetap bisa digunakan pada tanggal baru nanti. Karena itu, kami mohon kesabaran para penggemar."

Baca Juga: RESMI - Motor Marc Marquez dkk Tidak Akan Berubah Sampai MotoGP 2021

Sebelum ADAC merilis pengumuman ini, sudah ada lima balapan yang dijadwal ulang.