Bek Persija ini Kenang Latihannya 16 tahun Lalu Berseragam Manchester United

By Alif Mardiansyah - Sabtu, 18 April 2020 | 06:00 WIB
Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo sedang melakukan latihan jelang laga melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bung Karno (1/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo, membagikan salah satu momen berharganya kala berumur 8 tahun berlatih menggunakan jersey Manchester United.

Momen itu dianggap berharga karena Ryuji Utomo merasa ada pelajaran yang ia petik dan tak terlupakan hingga tampil bersama Persija Jakarta saat ini.

Seperti diketahui, Persija selalu mempercayai Ryuji Utomo menjadi salah satu tembok pertahanan tak tergantikan dalam dua pertandingan Liga 1 2020.

Baca Juga: Striker Persija Marko Simic Ungkap Sosok Panutan di Kampung Halamannya

Sudah memperkuat tim dengan julukan Macan Kemayoran tersebut selama tiga musim (2017, 2019, dan 2020), Ryuji telah mampu memberikan sumbangan lima gol.

Di balik kesuksesannya bersama Persija, pemain berusia 22 tahun itu memiliki sedikit kisah pembelajaran yang membekas hingga saat ini.

Ryuji Utomo tak segan membagikan kisahnya itu melalui Instagram pribadinya, @ryujiutomo.

Kisah tersebut terjadi sekitar 16 tahun yang lalu atau tepatnya ketika ia berumur 8 tahun dan berlatih menggunakan jersey Manchester United.

Saat umur masih belia itu, Ryuji sering giat berlatih sepak bola karena sadar dirinya masih harus banyak belajar agar menjadi hebat.