Ini Kandidat Terkuat Plt Sekjen PSSI Pengganti Ratu Tisha

By Wila Wildayanti - Jumat, 17 April 2020 | 22:10 WIB
Logo PSSI dan FIFA (TRIBUNNEWS.COM )

BOLASPORT.COM - Nama Yunus Nusi menjadi kandidat Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI untuk pengganti Ratu Tisha Destria.

Ratu Tisha Destria sebelumnya telah mengundurkan diri dari jabatan sebagai Sekjen PSSI, Senin (13/4/2020).

Dengan mundurnya Ratu Tisha, PSSI pun segera mencari pengganti sementara atau Plt agar organisasi tidak terganggu dan terus berjalan.

Baca Juga: Richard Gasquet Tidak Yakin Turnamen Tenis Bakal Bergulir pada Juli Nanti

Untuk pemilihan pengganti Ratu Tisha nantinya bakal diputuskan dalam rapat oleh anggota Komite Eksekutif (Exco), walaupun nama yang diajukan tetap dari Ketua Umum PSSI.

Menurut anggota Exco, Hasani Abdugani, untuk kandidat Sekjen PSSI memang belum ada, tetapi untuk Plt sudah ada satu nama.

Hasani menyebutkan bahwa calon terkuat untuk menjadi Plt Sekjen PSSI adalah rekannya sesama anggota Exco, yakni Yunus Nusi.

“Kalau kandidat Sekjen belum ada, tetapi kalau Plt sudah ada,” kata Hasani Abdulgani kepada BolaSport.com, Jumat (17/4/2020).

“Ketum lebih memilih dari Exco. Kebetulan soal organisasi termasuk kesekjenan di bawah Komite Sepak Bola. Ketuanya Pak Yunus Nusi. Boleh jadi beliau mungkin yang akan mengisi posisi Plt Sekjen PSSI,” ucapnya.