Hasil Rapat Premier League, Komitmen Liga Inggris Selesaikan Kompetisi Tanpa Jadwal Pasti

By Beri Bagja - Sabtu, 18 April 2020 | 00:15 WIB
Ilustrasi berita Liga Inggris. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Hasil rapat klub Premier League pada Jumat (17/4/2020) menyatakan komitmen para kontestan Liga Inggris untuk tetap menyelesaikan musim ini saat kondisi sudah memungkinkan.

Perwakilan klub Premier League atau kasta teratas Liga Inggris mengadakan pertemuan daring lewat konferensi video untuk membahas kelanjutan kompetisi.

Kompetisi sudah disetop sejak 13 Maret akibat invasi virus corona atau covid-19 dan otoritas sudah merevisi waktu penyelenggaraan kembali liga.

Dari semula pembekuan ini ditetapkan hingga 4 April 2020, batas waktu jeda digeser menjadi sampai 30 April.

Namun, dalam pertemuan teraktual masih belum diperoleh kepastian kapan Premier League kembali bergulir lantaran tetap mengutamakan instruksi dari pemerintah setempat.

Baca Juga: Bukan Serie A, Ini 2 Laga Pertama yang Digelar di Italia Pasca-Lockdown

Baca Juga: Kisah Thierry Henry di Arsenal: Prototipe Penyerang Sempurna Zaman Modern

Dikutip BolaSport.com dari Daily Mail, Inggris menerapkan kebijakan karantina wilayah atau lockdown paling dini hingga 4 Mei guna menekan angka penyebaran virus.

Sejauh ini, tidak ada pembahasan ide untuk menyelesaikan musim pada 30 Juni di tengah isu pemotongan gaji, kontrak pemain, hingga bursa transfer musim panas.

Prioritas klub kini adalah bagaimana cara menyelesaikan musim 2019-2020 di tengah pandemi dengan membahas berbagai skenario rencana kelanjutan jadwal.