Kapten AC Milan Wakili Italia di Ajang FIFA eNations StayAndPlay

By Raka Kisdiyatma Galih - Sabtu, 18 April 2020 | 09:45 WIB
Bek sekaligus kapten AC Milan, Alessio Romagnoli. (TWITTER.COM/ACMILAN)

BOLASPORT.COM - Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, mendapatkan kesempatan untuk mewakili Italia di Ajang FIFA eNations StayAndPlay.

Alessio Romagnoli terkenal sebagai penggila video gim dan salah satu permainan yang sering dimainkannya adalah FIFA 20.

Dikutip BolaSport.com dari Sempremilan, Sabtu (18/4/2020), ia dipilih oleh federasi sepak bola Italia (FIGC) untuk menjadi wakil Italia dalam turnamen FIFA eNations StayAndPlay.

Setiap tim akan terdiri dari dua orang. Romagnoli bakal bermain bersama Raffaele ‘Er_caccia98’ Cacciapuoti yang merupakan anggota tim esports Monza.

Sebelumnya, Raffaele telah memenangi turnamen playstation online dengan menyingkirkan 32 finalis untuk lolos ke tim TIMVISION FIFA 20.

Turnamen tersebut akan dimulai pada 21 April mendatang.

Baca Juga: Sir Alex Ferguson Cuma Konsultasi 1 Kali soal Beli Pemain yang Akhirnya Cetak 42 Gol untuk Man United

FIFA membuat turnamen online ini dengan tujuan mensukseskan kampanye mereka untuk membuat setiap orang berada di rumah selama gempuran COVID-19 atau virus corona.

Semenjak pandemi mewabah, ajang esports terutama turnamen FIFA semakin marak digelar karena bisa dimainkan secara daring sehingga para pemain tak perlu keluar rumah untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Di atas lapangan hijau, Romagnoli menjadi salah satu pemain Milan yang terus dikaitkan dengan beberapa tim besar seperti Barcelona, Atletico Madrid, dan Lazio.