Maverick Vinales Sempat Alami Isu Kepercayaan pada Musim Lalu

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 18 April 2020 | 10:50 WIB
Maverick Vinales menjadi salah satu pembalap MotoGP yang tinggal di Andorra. (TWITTER.COM/MVKOFICIAL12)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, mengaku sempat merasa tidak diberi kepercayaan penuh oleh timnya saat menjalani musim kompetisi 2019.

Perasaan tersebut sempat membuat Maverick Vinales nyaris mempertimbangkan opsi pindah ke Ducati, yang pada saat itu menyatakan minat untuk memboyong dia dari Yamaha.

Namun, wacana kepindahan Vinales tak berlanjut setelah dia menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun dengan Monster Energy Yamaha MotoGP.

Dalam wawancara dengan Motorsport.com yang BolaSport.com kutip, pembalap Spanyol berusia 25 tahun itu mengaku sempat tak yakin bakal dipertahankan tim pabrikan Yamaha.

Baca Juga: Update MotoGP 2020 - Balapan di Sirkuit Sakral Terancam Ditunda

"Gagasan pindah ke Ducati adalah sesuatu yang sempat terpikirkan karena saya punya hubungan baik dengan manajemen di sana," kata Vinales.

"Saya juga sempat mempertimbangkan opsi itu karena motor Ducati cocok dengan gaya membalap saya. Namun, pada akhirnya, saya bertahan karena ingin memperbaiki penampilan pada tahun 2018 dan 2019," tutur dia lagi.

Lebih lanjut, Maverick Vinales memandang perpanjangan kontrak dengan Yamaha sebagai tanda bahwa tim pabrikan asal Jepang tersebut masih memercayainya.

Baca Juga: Anti Mainstream, Johann Zarco Ogah Ikut-ikutan Main PS Seperti Pembalap MotoGP Lain

"Perpanjangan kontrak ini menunjukkan kepercayaan yang sangat baik dengan Yamaha, dan mereka memercayai saya. Hal itu tak saya rasakan tahun lalu," ucap dia.