Atlet Pelatnas PBSI Sumbang Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 18 April 2020 | 13:50 WIB
Para atlet Pelatnas PBSI menyiapkan paket bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak wabah covid-19 (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Para pebulu tangkis yang menghuni pemusatan latihan nasional (pelatnas) menyumbangkan sembako alias sembilan bahan pokok untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 atau virus Corona.

Fajar Alfian, Greysia Polii, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Muhammad Rian Ardianto, dll saling bekerja sama menyiapkan bantuan yang terdiri dari beras, mie instan, gula, minyak goreng, dan kebutuhan pangan pokok lainnya.

Bantuan ini dibagikan kepada pengemudi ojek daring, tukang parkir, dan elemen masyarakat yang membutuhkan.

Distribusi bantuan dilakukan via bantuan tim Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Serluruh Indonesia (PP PBSI).

Baca Juga: Laman Resmi BWF Bikin Kuis Seputar Legenda Bulu Tangkis Indonesia

"Selain sembako, kami juga menambahkan barang seperti masker, hand sanitizer, dan disinfektan untuk mereka melindungi diri saat bekerja," kata Fajar Alfian, dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Kami berharap bantuan ini sedikit membantu mereka yang terkena imbas wabah ini. Kita tidak tahu apakah mereka bisa makan atau tidak, misalnya saja para ojek daring yang sedang sepi pesanan," tutur dia lagi.

Ini bukan pertama kali para atlet tepok bulu Indonesia melakukan bakti sosial.

Sebelumnya, para penghuni pelatnas di Cipayung, Jakarta, mengumpulkan donasi berisi masker, hand sanitizer, dan disinfektan.

Baca Juga: Untuk Kalahkan Marcus/Kevin, Dibutuhkan Performa Sebesar 120 Persen