Sebastian Vettel Yakin Bisa Bereskan Kontrak Sebelum F1 2020 Dimulai

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 18 April 2020 | 16:20 WIB
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel lakukan selebrasi usai finis di urutan dua pada F1 Monako 2019, Minggu (26/5/2019) (DOK. SCUDERIA FERRARI)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, meyakini proses negosiasi dengan timnya perihal perpanjangan kontrak bisa segera dimulai dan selesai sebelum musim kompetisi Formula 1 alias F1 2020 bergulir.

Kontrak Sebastian Vettel akan habis pada akhir musim 2020 dan hingga sekarang belum ada kejelasan apakah pembalap asal Jerman tersebut bakal bertahan atau hengkang.

Dikutip BolaSport.com dari Crash.net, Vettel optimistis dia dan tim Kuda Jingkrak akan segera membahas soal kontrak barunya sebelum musim ini dimulai.

Musim kompetisi F1 2020 mengalami penundaan setelah terjadi pandemi virus Corona alias Covid-19.

Ajang balap jet darat itu diperkirakan baru bisa bergulir saat tahun ini memasuki paruh akhir.

Baca Juga: Bos McLaren Sebut Formula 1 di Eropa Kemungkinan Tanpa Penonton

"Sekarang kunci segalanya adalah tetap bersabar. Hal ini berlaku untuk semua yang berkarier di Formula 1 maupun yang tidak," kata Vettel.

"Pembicaraan kontak saya tentu bergantung kapan balapan bisa dimulai. Namun, besar kemungkinan saya dan Ferrari harus memutuskan sebelum itu karena rasanya takkan ada balapan sebelum Juni atau Juli," tutur dia lagi.

Musim lalu, Sebastian Vettel hanya bisa menyelesaikan kejuaraan dunia F1 dengan menempati peringkat kelima meski mengumpulkan 240 poin.

Sepanjang F1 2019, Vettel hanya mampu menang satu kali yakni pada balapan GP Singapura.