Netizen Kritik Keras Jersey Timnas Indonesia, PSSI Angkat Bicara

By Hugo Hardianto Wijaya - Sabtu, 18 April 2020 | 15:21 WIB
Jersey timnas Indonesia yang dirilis Mills Sport pada Jumat (17/4/2020). (MILLS SPORTS)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menanggapi kritik netizen yang meminta tulisan PSSI di jersey timnas Indonesia dihilangkan.

Produsen jersey timnas Indonesia, Mills, telah resmi merilis seragam tim Garuda pada Jumat (17/4/2020) lewat akun Instagram resminya.

Dengan mengutip kata-kata dari Presiden pertama Indonesia, Ir Soekarno, Mills mengajak masyarakat Indonesia untuk mencintai produk-produk dalam negeri.

"Bangsa yang tidak percaya kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka - Ir. Soekarno," tulis Mills.

Baca Juga: 5 Pemain Senilai Rp3,1 Triliun Dikorbankan Barcelona demi Martinez

"Dengan bangga dan penuh percaya diri kami perkenalkan, Indonesia national team official home jersey 2020" tulis Mills lagi.

Seragam yang dikeluarkan Mills untuk timnas Indonesia secara umum tidak jauh berbeda dengan jersey terdahulu yang masih didominasi warna merah dan sedikit corak warna putih dibagian kerah, serta kembali menggunakan warna putih dengan garis merah di sisi samping untuk celana.

Lambang Garuda Pancasila diletakkan di bagian dada sebelah kiri dan logo mills di sisi sebelah kanan.

Baca Juga: Meski Kompetisi Diliburkan Sementara, PSIS Masih Diharuskan Merogoh Koceknya hingga 300 Juta Per Bulan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

INDONESIA NATIONAL TEAM⠀⠀ Official Home Jersey 2020⠀ ⠀ Persembahan terbaik dari MILLS untuk negara Indonesia tercinta. Karya anak bangsa Indonesia siap menemani perjuangan para penggawa Garuda.⠀ ⠀ Player Issue Jersey (Home)⠀⠀ Merah-Putih-Merah⠀ ⠀ Dilengkapi dengan teknologi terbaik⠀⠀ • Anti Ultra Violet⠀⠀ • Anti Bacterial⠀⠀ • Breathable⠀⠀ • Mouisture Wicking⠀⠀ • Anti Static⠀⠀ • Extra Light⠀ ⠀ Mari bersama memajukan Sepakbola Indonesia dan membawa merah putih berkibar di langit tertinggi.⠀ ⠀ #KitaGaruda⠀ ⠀ #BanggaIndonesia⠀⠀ #ProdukIndonesiaKualitasDunia⠀⠀ ????????????????????????????????????????????????????????????????

A post shared by MILLS SPORTS (@millssportid) on

Yang menarik di kostum terbaru timnas kali ini, apparel Mills menambahkan siluet sayap Garuda di bagian kanan dan kiri bagian depan jersey.