Dream Chasers Garuda Select Season 2 Eps 4 - Kemenangan Pertama yang Berharga

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 18 April 2020 | 20:00 WIB
Dream Chasers Garuda Select Season 2 Episode 4 (Mola Tv)

BOLASPORT.COM - Di episode 4 serial Dream Chasers Garuda Select season 2 sukses mencatatkan kemenangan pertama ketika bertemu tim Inggris, MK Dons U-18. Pelatih Garuda Select, Des Walker, begitu memuji semangat juang anak asuhnya yang nyaris gagal mempersembahkan kemenangan ketika melawan MK Dons, Rabu (6/11/2019).

Pertandingan berat kembali dijalani oleh Arsa Ahmad dkk setelah tiga pekan berada di Inggris. Meski begitu, para pemain Garuda Select season 2 tidak patah semangat untuk mewujudkan kemenangan pertama pada laga ini.

Hasil imbang 1-1 melawan Mandsfield U-18 pada laga sebelumnya menjadi pelajaran berharga bagi para pemain Garuda Select. Pelatih Des Walker dan Direktur Teknik Dennis Wise telah melakukan evaluasi terhadap kinerja anak asuhnya.

Di episode 4 dream chasers Garuda Select ini terselip kisah bek sayap kiri asal Makassar, Edgar Amping. Ia harus merelakan dicoret dari sekolah demi melanjutkan karier sepak bola dan menimba ilmu bersama Garuda Select.

Terlepas dari itu, bersama Garuda Select, Edgar bisa mendapatkan banyak pelajaran berharga. Baik itu kerja sama tim, komunikasi, dan kemandirian.
Episode Dream Chasers kali ini memberitahu kita bahwa Garuda Select menunjukkan kekompakan baik di dalam maupun luar lapangan.

Mereka sering melakukan diskusi bersama dan menyelesaikan masalah bersama. Segala kesalahan yang terjadi dievaluasi bersama untuk segera diperbaiki.

Baca Juga: Dream Chasers Inter Eps 1 - Panasnya Derby della Madonnina di Level Primavera

Beberapa poin penting juga telah ditekankan oleh asisten pelatih Garuda Select, Donny Holmes, kepada Edgar dan kawan-kawan. Salah satunya mengenai konsentrasi dalam permainan dan kemampuan merebut bola dari lawan dengan baik. Ia menilai bahwa para pemain Garuda Select masih akan berkembang. Tim pelatih hanya perlu memberikan dorongan lagi untuk bisa menjadi lebih baik lagi.

Edgar yang tampil apik pada laga sebelumnya juga mendapatkan masukan dan mulai menemukan karakter bermain bersama Garuda Select. Ia menilai kekuatan Garuda Select terdapat pada kecepatan dan kemampuan memanfaatkan umpan untuk dikirim ke ruang terbuka.