Sebastian Vettel Tak Ingin Egois Minta F1 Musim 2020 Cepat-cepat Dimulai

By Muhamad Husein - Minggu, 19 April 2020 | 09:30 WIB
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel saat melakukan persiapan untuk babak kualifikasi F1 Hungaria 2019, Sabtu (3/8/2019) (TWITTER.COM/SCUDERIAFERRARI)

BOLASPORT.COM – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengatakan kondisi penangguhan ajang balap Formula 1 (F1) yang terjadi saat ini menyakitkan bagi dirinya.

Walaupun demikian, Sebastian Vettel juga tidak ingin F1 terburu-buru dalam menetapkan seri pembuka agar dapat bergulir di tengah pandemi virus corona.

Musim 2020 memang saat ini masih terkendala dalam mencari lintasan akibat beberapa penundaan karena pembatasan yang terjadi dari negara penyelenggara.

Sebastian Vettel, juara dunia empat kali itu, hanya berharap prioritas saat ini adalah menjaga seluruh personel dari F1 tetap aman dari ancaman COVID-19. 

Baca Juga: Mematikan, Teco Akui Willian Pacheco Dilatih Untuk Mencetak Gol

“Sangat menyakitkan karena saya ingin kembali ke mobil,” kata Vettel lewat konferensi video dilansir BolaSport.com dari Motorsport.com.

“Jika saya egoistis, maka saya ingin balapan. Tetapi, Anda tahu ada banyak orang dengan banyak hal dan situasi yang mereka hadapi saat ini.”

“Saya kira pada permulaan, beberapa balapan pertama akan dikompromikan berskala lebih kecil dari yang biasa kita lakukan.”

“Tetapi, mudah-mudahan itu tidak terlalu banyak karena jelas kami ingin balapan dengan cara yang kita semua tahu, artinya di depan banyak orang, di depan penggemar, dengan suasana yang hebat dan sebagainya,” sambung Vettel.

Baca Juga: Belum bermain, Pemain Ini Rindu Kompetisi Berlangsung Kembali