Update MotoGP 2020 - Tes Covid-19 Besar-besaran Disiapkan Demi Bisa Kembali Balapan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 19 April 2020 | 06:45 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, melakukan ritual persiapan sebelum melakoni tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, 23 Februari 2020. (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP)

BOLASPORT.COM - Protokol kesehatan tengah disiapkan Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP agar balapan bisa dimulai dengan segera.

Dorna Sports masih berusaha keras untuk mencari jalan keluar agar kejuaraan MotoGP 2020 dapat bergulir dengan segera.

Seperti diketahui, MotoGP 2020 mengalami jeda panjang setelah delapan seri balap ditunda/dibatalkan akibat pandemi virus corona.

Salah satu opsi yang tengah dikerjakan adalah menggelar balapan secara tertutup. Ide ini selaras dengan pembatasan sosial yang tengah diterapkan di berbagai negara.

Baca Juga: Yang Meminta Serie A Dibatalkan Sama Saja Tak Suka Sepak Bola

Seluruh tim balap MotoGP sudah mendapat formulir soal daftar anggota kru yang memiliki peran krusial dan harus hadir secara langsung dalam balapan.

Dilansir BolaSport.com dari AS, tim pabrikan rencananya hanya boleh membawa 40 orang ke sirkuit sementara tim independen 25 orang.

Tamu dari sponsor tim dilarang hadir. Staf hospitalitas, humas, dan media dari seluruh tim MotoGP juga dirumahkan untuk sementara.

Masalah yang dihadapi MotoGP tidak berhenti di pembatasan jumlah orang di lintasan saja, melainkan juga memastikan bahwa mereka terbebas dari covid-19.

Baca Juga: Siap-siap Pindah ke Liverpool, Timo Werner Ambil Kursus Bahasa Inggris