Gary Neville Sindir Mentalitas Liverpool, Eks Pemain The Reds Tidak Terima

By Finky Ariandi - Minggu, 19 April 2020 | 10:15 WIB
Eks gelandang sayap Liverpool, Steve McManaman (TWITTER.COM/INFINITEMADRID)

BOLASPORT.COM - Eks pemain Liverpool, Steve McManaman, menolak pernyataan Gary Neville yang mengatakan faktor mentalitas adalah yang membuat The Reds gagal bersaing di periode 1990-an.

Sebelumnya bek legendaris Manchester United, Gary Neville, memberikan pendapatnya mengenai ketidakmampuan Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris pada periode 1990-an.

Menurutnya, Liverpool yang memiliki talenta-talenta berbakat seperti Robbie Fowler, Jamie Redknapp, Jason McAteer, dan Steve McManaman (The Spice Boys) tidak berhasil meraih gelar dikarenakan masalah mentalitas.

Hal itu berbanding terbalik jika dibandingkan dengan Manchester United yang berhasil meraih banyak gelar di periode tersebut.

Baca Juga: Gary Neville Akui Sulit Gantikan Roy Keane sebagai Kapten Man United

"Pikirkan Liverpool dan The Spice Boys, mereka tidak mendapatkan julukan itu bukan tanpa alasan," ujar Neville dilansir BolaSport.com dari Mirror.

"Mereka sering keluar jalan-jalan dan pergi minum sedangkan kami tidak," ucap pria berusia 45 tahun itu melanjutkan.

Mendengar pendapat itu, Steven McManaman merasa mentalitas tidak ada hubungannya dengan kurang suksesnya Liverpool dibandingkan Manchester United.

Pria yang membela The Reds dari tahun 1990 hingga 1999 itu merasa masalah kualitas yang mempengaruhi performa mereka bersama tim.

Baca Juga: Arsenal Butuh Bantuan Psikolog Selama Jalani Karantina Akibat COVID-19