Tak Direstui Bela Timnas Kroasia, Marko Simic Buka Peluang Jadi WNI

By Bagas Reza Murti - Minggu, 19 April 2020 | 11:30 WIB
Marko Simic merayakan gol yang dicetaknya dalam laga Persija vs Borneo FC di pekan pertama Shopee Liga 1 2020, Minggu (1/3/2020) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (MUHAMMAD ALIF AZIS/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Penyerang Persija Jakarta asal Kroasia, Marko Simic pernah membuka peluang untuk Jadi WNI (Warga Negara Indonesia) kepada media Kroasia, Jutarnji pada Januari 2020.

Marko Simic bercerita soal kedekatannya dengan pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic di channel Youtube Persija Jakarta pada Jumat (17/4/2020).

Diakui Simic, dirinya cukup dekat dengan mantan pelatih Al Hilal tersebut sehingga Simic tak ragu menempatkan Dalic sebagai pelatih terbaik di Best XI yang dipilihnya.

"Untuk pelatih, memang banyak nama spesial di sepak bola, namun bagi saya yang paling spesial adalah Zlatko Dalic," ujar Simic di channel Youtube Persija Jakarta.

"Pelatih tim nasional Kroasia, yang mana terakhir kali membawa negara saya sebagai runner-up Piala Dunia."

Baca Juga: Pernah Berbincang Langsung ke Zlatko Dalic, Marko Simic Tak Direstui Bela Timnas Kroasia

"Mengapa dia? Karena dia pelatih saya juga saat di tim nasional, saya sangat mengenal, dia adalah orang yang luar biasa," tambahnya.

Dalic merupakan orang yang berjasa atas karier Simic sejak di timnas U-21 Kroasia. Ia juga menjadi orang yang memberikan selamat atas kesuksesan Simic di Persija.

"Dia sangat berjasa di karier saya, saya juga baru bertemu dengannya, banyak membahas soal Indonesia, tentang karier saya di sini," ujarnya.