Tsonga Sudah Punya Rencana jika Harus Pensiun dari Dunia Tenis

By Muhamad Husein - Minggu, 19 April 2020 | 22:10 WIB
Jo-Wilfried Tsonga

BOLASPORT.COM – Mantan petenis nomor lima dunia, Jo-Wilfried Tsonga sudah punya rencana jika memang harus pensiun dan meninggalkan dunia tenis. 

Pria asal Prancis itu baru-baru mengemukakan soal kemungkinan itu setelah berbicara kepada legenda bola basket Perancis Tony Parker meminta nasihat soal pensiunnya.

Tsonga memiliki catatan sebagai runner-up pada Australia Open 2008, dan telah mengarungi beragam turnamen serta berjuang dari badai cedera yang dialaminya dalam beberapa tahun terakhir. 

Cedera juga membuat pria berusia 35 tahun itu mengundurkan diri pada putaran pertama Australia Open tahun ini melawan Alexei Popyrin akibat sakit punggung yang didapatkannya.

Baca Juga: Peringati HUT PSSI, AFC Tampilkan 5 Pemain Indonesia yang Menonjol

Akhirnya, dia mencoba memulai kembali untuk berlaga dalam sejumlah turnamen, tapi sayang ATP menangguhkan kompetisi akibat pandemi COVID-19 yang memaksanya menepi kembali. 

Juara ATP 18 kali tersebut percaya bahwa ini adalah tanda untuk melakukan beberapa pekerjaan mengembalikan kondisinya lebih baik lagi sebelum turnamen dapat diumumkan dapat kembali.  

“Sebelum suspen, saya cedera dan dalam situasi yang rumit," kata Tsonga kepada beIN SPORTS dilansir BolaSport.com dari Tennisworldusa.org.

“Saya akan mengambil waktu untuk bekerja dan kembali ke kondisi semula saat semuanya kembali dengan keadaan sebaik mungkin.”

Baca Juga: Akan Jalani Bulan Ramadhan, Robert Atur Menu Makanan Pemainnya