Hadapi Virus Corona, Stadion Klub Liga Inggris Jadi Pusat Uji COVID-19

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Senin, 20 April 2020 | 08:45 WIB
Stadion Amex, kandang Brighton and Hove Albion, dijadikan pusat uji COVID-19 di Pantai Selatan Britania Raya. (TWITTER.COM/JAMESJDUNHAM)

BOLASPORT.COM - Salah satu klub Liga Inggris, Brighton and Hove Albion, menjadikan stadionnya sebagai pusat uji COVID-19 untuk menghadapi krisis virus corona.

Stadion Amex milik Brighton and Hove Albion kabarnya dijadikan sebagai pusat pengujian COVID-19.

Kandang Brighton and Hove Albion ini kabarnya merupakan salah satu dari 32 pusat pengujian virus corona di Britania Raya.

Dilansir oleh BolaSport.com dari Sportskeeda, Stadion Amex menjadi pusat pengujian terbesar di pantai selatan Britania Raya.

Tempat tersebut nantinya akan difungsikan untuk melakukan tes kepada para pekerja garda terdepan, khususnya staf Layanan Kesehatan Britania Raya (NHS).

Baca Juga: Medhi Benatia Soal Pep Guardiola, Hebat dalam Taktik tapi Tak Ramah

Para staf NHS perlu membuat janji terlebih dahulu untuk melakukan tes swab yang akan diadakan di stadion Amex.

Chief Executive Brighton and Hove Albion, Paul Barber, mengaku senang stadion klubnya menjadi pusat uji COVID-19.

Barber juga menyampaikan bahwa begitu terkesan dengan para pekerja yang bersama-sama menghadapi krisis di Inggris saat ini.

"Sungguh menakjubkan melihat Departemen Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial, yang mengawasi pengaturan pusat uji yang vital ini, bekerja bersama dengan tentara, staf klub, keamanan AAA, dan tim dari stadion kami dan mitra katering klub Sodexo, yang stafnya membantu menjalankan tempat ini," ujar Barber.