Cristiano Ronaldo Telah Patuhi Protokol COVID-19 untuk Berlatih di Stadion

By Bagas Reza Murti - Senin, 20 April 2020 | 10:10 WIB
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, saat sedang merayakan gol ke gawang tim lawan. (MIRROR.CO.UK)

BOLASPORT.COM - Presiden CD Nacional, Rui Alves mengaku Cristiano Ronaldo telah mematuhi protokol kesehatan tentang COVID-19 untuk bisa berlatih di Stadion Madeira, di kampung halamannya.

Beberapa waktu lalu, Cristiano Ronaldo diketahui menggelar latihan di Madeira National Stadium, kandang dari CD Nacional yang ada di Pulau Madeira.

Foto Cristiano pun menjadi bahan perbincangan berbagai pihak, karena dinilai melanggar imbauan pemerintah untuk tetap di rumah selama pandemi virus corona.

Pejabat setempat sempat memperingati Ronaldo bahwa ia tak bisa mendapat perlakuan khusus atau pengecualian atas aksinya tersebut.

Ia harus menjadi contoh yang baik dengan mematuhi imbauan sosial distancing yang digalakkan demi menyetop penularan virus.

Baca Juga: Berkerumun di Pesta, Cristiano Ronaldo Langgar Lagi Imbauan Pemerintah

DNOTICIAS.PT
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, terlihat sudah berlatih kembali di kampung halamannya, Madeira, Portugal.

"Ronaldo tak memiliki ijin untuk berlatih (di tempat umum) secara khusus," kata Kepala Departemen Kesehatan Madeira, Pedro Ramos.

"Ia memiliki hak yang sama untuk berlatih selama dia mematuhi aturan seperti halnya warga lainnya, tidak ada pengecualian," tambahnya.

"Seluruh waga dapat meninggalkan rumah dan melakukan apapun, selama mereka tak membuat kerumumnan dan menjaga jarak aman saat latihan,"tambahnya.