Satu Kiper Pernah Tolak Pinangan Man United karena Takut Akan Kiamat

By Finky Ariandi - Senin, 20 April 2020 | 17:10 WIB
Kiper asal Argentina yang pernah menolak pinangan Manchester United, Carlos Roa. (TWITTER.COM/MANUTDLATESTCOM)

BOLASPORT.COM - Mantan kiper asal Argentina, Carlos Roa, menolak pinangan untuk bergabung dengan Manchester United karena takut akan kiamat.

Pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, telah menemukan sosok yang tepat untuk menjadi suksesor kiper mereka, Peter Schmeichel, yang telah menginjak usia kepala tiga.

Matanya telah tertuju kepada kiper yang mampu menyingkirkan timnas Inggris dari kompetisi Piala Dunia 1998 mampu tampil gemilang bersama timnas Argentina.

Kiper yang dimaksud adalah Carlos Roa, pemain yang mampu menggagalkan dua eksekusi penalti saat kedua tim hanya bermain imbang dengan skor 2-2 di kompetisi tersebut.

Baca Juga: 4 Hal yang Buktikan Bruno Fernandes Layak Jadi Pemimpin Man United

Roa kemudian didaulat oleh Ferguson sebagai pengganti Schmeichel, tetapi sang kiper menolak karena dirinya memutuskan untuk pensiun.

Diakui jika Roa memutuskan pensiun karena dirinya percaya pada prediksi yang mengatakan dunia akan segera berakhir saat tahun 2000.

"Pada waktu itu saya terikat dengan agama dan pelajaran alkitab," kata Roa dilansir BolaSport.com dari Mirror.

"Itu adalah keputusan yang sangat sulit untuk dibuat tetapi pada saat yang sama saya berpikir jika saya dan keluarga setuju memutuskan hal itu."

Baca Juga: Satu Pemain yang Akan Pecahkan Rekor Wayne Rooney sebagai Top Scorer Inggris