Penyelenggara GP Inggris Akui Sanggup Gelar 2 Balapan Beruntun

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 20 April 2020 | 15:50 WIB
Selebrasi Lewis Hamilton (Mercedes) sesaat setelah memenangi balapan F1 GP Inggris 2019, Minggu (14/7/2019) (twitter.com/MercedesAMGF1)

BOLASPORT.COM - Penyelenggara seri balap Formula 1 alias F1 di Inggris mengaku sanggup menggelar dua balapan beruntun di Sirkuit Silverstone jika memang dibutuhkan.

Hingga saat ini, masa depan kejuaraan dunia F1 2020 masih buram setelah pandemi virus Corona alias Covid-19 melanda.

Sembilan dari 22 balapan yang sudah dijadwalkan FIA memutuskan untuk membatalkan atau menunda pelaksanaan dengan alasan keamanan.

Terkini, GP Prancis dan Belgia turut menangguhkan pelaksanaan seri balap F1 mereka.

Dengan demikian, GP Austria yang dijadwalkan berlangsung pada 1-3 Juli mendatang kini menjadi "seri balap perdana" pada F1 2020.

Sementara itu, GP Inggris menyusul dua pekan setelahnya.

Merespons hal tersebut, Managing Director Silverstone, Stuart Pringle, mengatakan bahwa ada pembicaraan dengan para petinggi F1 mengenai peluang sirkuitnya menggelar dua balapan secara beruntun.

Baca Juga: Pakar Virus Jepang Pesimistis Olimpiade Tokyo Bisa Digelar pada 2021

"Kami telah membahas segala macam permutasi termasuk menjadi tuan rumah dua balapan dalam satu pekan atau dua balapan pada akhir pekan secara berturut-turut," ucap Pringle, dilansir BolaSport.com dari The Guardian.

"Saya benar-benar percaya pada kemampuan kami untuk mengadakan acara-acara ini. Kami memiliki banyak pengalaman, banyak pengetahuan, kami bisa melakukannya dengan pasti," kata Pringle lagi.