Bandingkan Klub Terdahulunya dan Sekarang, Pahabol Sebut Persipura Punya Keunggulan

By Rinaldy Azka Abdillah - Senin, 20 April 2020 | 19:45 WIB
Pemain Perseru Badak Lampung FC, Abdul Rahman Lestaluhu, saat berebut bola dengan pemain Kalteng Putra, Ferinando Pahabol, pada pekan ketiga Liga 1 2019. (TRIBUN BATAM)

BOLASPORT.COM - Penyerang milik Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol menyebutkan bahwa Persipura mempunyai keuggulan dibanding timnya terdahulu.

Lewat kanal Youtube milik Persipura yang diunggah pada Kamis (16/4/2020), Ferinando Pahabol mengatakan bahwa keunggulannya tersebut adalah lebih mudah kompak.

Bagaimana tidak, performa Persipura yang bisa dibilang konsisten di setiap tahunnya tentu buah hasil dari kekompakan para pemainnya dalam mengarungi setiap pertandingan yang dijalani oleh Persipura.

Pemain berusia 28 tahun itu pun mengaku berbeda ketika dirinya bermain di Persebaya Surabaya dan Kalteng putera yang justru harus membentuk kekompakan terlebih dahulu.

Baca Juga: Marco Motta: Bek Indonesia Bisa Setangguh Bek Italia, Saya Sudah Lihat!

"Kalau saya dulu main di Persebaya dan Kalteng Putra, kekompakan harus dibentuk lagi," kata Feri.

"Kalau di Persipura timnya sudah kompak. Siapapun pemain yang datang kita tetap kompak," ucap Feri, seperti dikutip Bolasport.com dari Tribun Papua, Minggu (20/4/2020).

Hal itu tidak terlepas dari banyaknya pemain asli Papua yang membela tim Persipura Jayapura.

Baca Juga: LKBH Bobotoh Siap Mendampingi Korban dari Ezechiel Ndouassel

Menurutnya itu juga yang menjadi kunci kenapa sangat mudah untuk menjadi lebih kompak kala bermain di Persipura.