Muak dengan Kepa, Chelsea Bakal Beli Kiper Baru dengan Harga Rp 838 Miliar

By Raka Kisdiyatma Galih - Selasa, 21 April 2020 | 04:00 WIB
Ekspresi kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, dalam laga final Piala Liga Inggris melawan Manchester City di Stadion Wembley, Minggu (24/2/2019). (TWITTER.COM/CHELSEAFC)

BOLASPORT.COM - Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, masih belum bisa beradaptasi dengan baik di Stamford Bridge.

Kepa Arrizabalaga dibeli Chelsea dari Athletic Bilbao pada musim panas 2018 dengan menghabiskan dana sebesar 72 juta poundsterling atau sekitar 1,45 triliun rupiah.

Pembelian Kepa sampai memecahkan rekor transfer kiper termahal di dunia yang sebelumnya dipegang oleh kiper Liverpool, Alisson Becker.

Akan tetapi, hampir dua tahun memperkuat The Blues, pemain berusia 25 tahun itu masih belum bisa menjawab ekspektasi dari para fan.

Kini, pihak Chelsea dikabarkan mulai kehilangan kesabaran dan berencana untuk menjual Kepa pada bursa transfer musim panas 2020.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, dalam beberapa laga musim ini lebih memercayakan posisi kiper utamanya dipegang oleh Willy Caballero yang sudah berusia 38 tahun.

Baca Juga: Pemain AS Roma Sepakat untuk Tidak Menerima Gaji Selama 4 Bulan

Akan tetapi, Kepa mulai mengambil alih posisi tersebut di beberapa pertandingan terakhir.

Kini, Chelsea mulai melirik kiper baru untuk menjadi pengganti Kepa di bawah mistar gawang mereka.

Dikutip BolaSport.com dari Caughtoffside, Senin (20/4/2020), pemain yang dimaksud adalah kiper timnas Inggris yang kini memperkuat Everton, Jordan Pickford.