Arsenal Resmi Potong Gaji Pemain dan Staf Pelatih Selama 1 Tahun

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Selasa, 21 April 2020 | 08:45 WIB
Para pemain Arsenal melakukan selebrasi gol dalam sebuah pertandingan di kompetisi Liga Inggris. (TWITTER.COM/PATRICKTIMMONS1)

BOLASPORT.COM - Arsenal akhirnya resmi memotong gaji para pemain dan staf pelatih utama menyusul merebaknya penyakit virus corona alias COVID-19 yang tengah berlangsung.

Arsenal telah mengonfirmasi kesepakatan dengan skuad tim utama Mikel Arteta dan staf pelatih atas pemotongan gaji secara sukarela.

Dalam konfirmasinya, Arsenal bakal melakukan pengurangan pendapatan untuk para pemain dan staf pelatih hingga 12,5 persen.

Pengurangan tersebut berlaku mulai bulan ini hingga satu tahun ke depan setelah dokumen kesepakatan selesai.

Baca Juga: Chelsea dan Real Madrid Kompak Goda Gianluigi Donnarumma untuk Pergi

"Perihal pemangkasan gaji telah disepakati setelah diskusi positif dan konstruktif dari pihak pemain dan pelatih," bunyi pernyataan Arsenal dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Dalam diskusi yang telah dilaksanakan jelas bahwa situasi saat ini akibat pandemi virus corona atau COVID-19 membuat para pemain dan staf berkeinginan kuat untuk membantu Arsenal."

"Kami akan melakukan pembayaran kembali dengan menetapkan target-target yang dapat secara langsung dipengaruhi oleh para pemain."

"Perjanjian tersebut didasarkan pada asumsi kami untuk menyelesaikan musim 2019-2020 dan menerima pendapatan hak siar penuh."

Baca Juga: 3 Striker Liga Inggris yang Berpeluang Hengkang Musim Depan