Pengalaman Traumatis dan Berliku Buat Alexis Sanchez Tampil Buruk

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Selasa, 21 April 2020 | 09:00 WIB
Striker Inter Milan, Alexis Sanchez. (TWITTER.COM/BRFOOTBALL)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Cile, Reinaldo Rueda, menyebut jika Alexis Sanchez memiliki pengalaman traumatis dan tahun berliku sehingga penampilannya buruk saat ini.

Alexis Sanchez harus menerima nasib dipinjamkan oleh Manchester United ke Inter Milan selama satu musim penuh pada jendela transfer musim panas 2019 lalu.

Peminjaman ke Inter Milan yang dilakukan Manchester United diyakini sebagai salah satu solusi untuk menemukan kembali penampilan terbaik Alexis Sanchez.

Maklum saja, semenjak didatangkan dari Arsenal pada Januari 2018 lalu sebagai bagian dari pertukaran Henrikh Mkhitaryan, Sanchez hanya mampu mencetak tiga gol dari 32 penampilan di Liga Inggris bersama tim Setan Merah.

Baca Juga: Kesempatan Terakhir Real Madrid, Carikan James Rodriguez Klub Baru atau Relakan Pergi Gratis

Pada musim 2019-2020, bomber asal Cile itu tetap belum mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu penyerang wahid ketika berseragam Inter Milan.

Sanchez tercatat hanya mampu melesakkan 1 gol dari 9 laga yang dimainkannya kala membela Inter di Liga Italia musim ini.

Cedera pun turut memengaruhi performa Sanchez dikarenakan ia memiliki riwayat cedera ketika membela timnas Cile sewaktu berlaga di Copa America 2019.

Meski sempat pulih, ia lalu dihantam cedera pergelangan kaki pada jeda internasional sewaktu membela timnas Cile melawan Kolombia pada Oktober 2019 lalu yang memaksanya naik ke meja operasi.

Baca Juga: Juventus Siap Korbankan 1 Pemain Demi Datangkan Arkadiusz Milik