Jorge Lorenzo Bakal Comeback, Mantan Alien MotoGP Buka Peluang Ikuti Jejaknya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 21 April 2020 | 15:30 WIB
Dani Pedrosa menjadi pembalap penguji KTM di MotoGP sejak 2019. (TWITTER.COM/TECH3RACING)

BOLASPORT.COM - Keputusan Jorge Lorenzo untuk membalap dengan status wild card mendapat tanggapan dari sesama mantan alien di MotoGP.

Jorge Lorenzo menjadi bahan omongan lantaran akan tampil dalam balapan MotoGP Catalunya 2020 dengan status wild card dengan tim pabrikan Yamaha.

Wacana kembalinya Lorenzo memang sudah diprediksi semenjak dia menerima tawaran sebagai pembalap penguji Yamaha pada 2020.

Rencana comeback pembalap juara dunia lima kali tersebut pasca-pensiun dari MotoGP menuai berbagai respons.

Baca Juga: Sejarah Hari Ini - Chicago Bulls Ukir Rekor 72 Kemenangan pada NBA 1995-1996

Bicara soal pertunjukkan, tampilnya Lorenzo di lintasan bakal menarik animo penggemar mengingat dirinya merupakan salah satu dari "alien" di MotoGP.

Sebagai informasi, julukan "alien" diberikan mantan pembalap MotoGP, Colin Edwards, kepada empat rider elite MotoGP pada musim 2009.

Mereka adalah Valentino Rossi, Casey Stoner, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo. Bukan kebetulan jika Marc Marquez yang baru debut pada 2013 disebut "The Baby Alien".

Kembalinya Lorenzo secara tidak langsung membuat sorotan juga mengarah ke Pedrosa. Sama seperti Lorenzo, Pedrosa juga menjadi pembalap penguji setelah pensiun.

Baca Juga: Siapakah Ronaldo yang Asli, El Fenomeno atau Cristiano?