Klub-klub Liga Spanyol Sudah Diizinkan untuk Kembali Berlatih

By Adi Nugroho - Selasa, 21 April 2020 | 17:10 WIB
Ilustrasi berita Liga Spanyol. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Otoritas olahraga Spanyol telah menyetujui rencana RFEF untuk memulai kembali kompetisi sepak bola di negara tersebut, termasuk Liga Spanyol.

Tim Liga Spanyol telah diberitahu bahwa mereka akan dapat kembali menggelar latihan, asalkan mematuhi protokol yang ditetapkan oleh pemerintah Spanyol.

Hal ini jelas sebuah kabar baik untuk klub peserta Liga Spanyol 2019-2020, karena dengan begitu, kompetisi musim ini kelihatannya akan dimulai kembali dalam waktu dekat.

Keputusan itu dibuat oleh Dewan Olahraga Nasional Spanyol (CSD), Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) dan La Liga yang bertemu pada hari Minggu (19/4/2020) kemarin.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Bakal Comeback, Mantan Alien MotoGP Buka Peluang Ikuti Jejaknya

Seperti dilansir BolaSport.com dari Goal, tujuan dari izin tersebut adalah untuk menunjukkan perkembangan program Menteri Kesehatan Spanyol dalam menangani pandemi COVID-19.

Sesi latihan nantinya akan digelar di bawah protokol ketat dan hanya selama keadaan sudah memungkinkan.

Di sisi lain, pertemuan antara otoritas sepak bola Spanyol juga semakin menguatkan anggapan bahwa Liga Spanyol 2019-2020 akan segera dimulai kembali pada bulan Juni mendatang.

Baca Juga: Siapakah Ronaldo yang Asli, El Fenomeno atau Cristiano?

Sebelumnya tidak ada kejelasan apakah kompetisi Liga Spanyol musim ini bisa dilanjut atau tidak dengan penangguhan yang tak jelas kapan berakhirnya.