Bantu Tangani COVID-19 di Bandung, Persib Bandung Salurkan Ribuan APD

By Faizal Rizki Pratama - Rabu, 22 April 2020 | 15:15 WIB
Logo Persib (tribun-kaltim.com)

BOLASPORT.COM - Persib Bandung menyalurkan bantuan berupa alat-alat kesehatan untuk menunjang kinerja tenaga medis yang sedang berjuang melawan COVID-19.

Kondisi wabah virus corona yang terus merajalela di Jawa Barat dan di Kota Bandung khususnya telah membuat manajemen Persib tergerak untuk menyalurkan donasi.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi Persib, PT Persib Bandung Bermartabat menyerahkan bantuan tersebut kepada 10 rumah sakit yang ada di Kota Bandung.

"Kami mencermati kondisi saat ini. Ada rasa terpanggil dari manajemen untuk melakukan kegiatan sosial bekerja sama dengan PT Cikarang Listrindo memberikan APD ke rumah sakit di Bandung," kata Zainuri Hasyim, Komisaris Utama PT PBB, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Bantuan tersebut diserahkan PT PBB secara simbolis kepada RS Santo Borromeus dan RS Santoso Bandung di Rest Area Km 125 Tol Bandung Jakarta, Selasa (21/4/2020).

Baca Juga: Satu Kalimat Eric Cantona yang Bikin Bingung Seluruh Media di Inggris

Baca Juga: Kesal dengan Omongan Klopp, Sadio Mane Ingin Tinggalkan Liverpool

Bantuan APD yang diserahkan oleh Persib Bandung kepada tenaga medis antara lain baju hazmat berjumlah 800 potong, 1.050 buah pelindung muka, dan 62.000 buah masker sekali pakai.

Zainuri berharap sedikit uluran bantuan dari Persib ini dapat meringankan beban yang harus dipikul tenaga medis.