Man United Khawatirkan Mental Pemain Selama Isolasi Mandiri COVID-19

By Finky Ariandi - Rabu, 22 April 2020 | 17:30 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak oleh Harry Maguire dalam laga Liga Inggris kontra Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Minggu (17/2/2020). (TWITTER.COM/MANUTD)

BOLASPORT.COM - Dokter tim Manchester United, Steve McNally, mengungkapkan dirinya khawatir akan kondisi mental tim selama menjalani isolasi mandiri akibat COVID-19.

Penyebaran virus corona berdampak pada segala aspek kehidupan di Inggris, termasuk menghalangi jalannya kompetisi Premier League 2019-2020.

Kondisi itu membuat banyak tim tidak dapat mengadakan latihan rutin yang biasa mereka lakukan untuk menjaga kebugaran di masa pandemi ini.

Semua klub Liga Inggris pun memberikan menu-menu latihan yang dapat dilakukan para pemainnya selama masa isolasi berlangsung.

Baca Juga: Starting XI Rekan Tercocok Cristiano Ronaldo, Diisi 3 Legenda Man United

Namun, dokter tim Manchester United, Steve McNally, mengaku cukup khawatir akan kesehatan mental pemain saat menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

McNally pun mengungkapkan pihak klub akan memantau kesehatan mental pemain dan tidak ragu mengambil langkah yang diperlukan untuk membantu mereka mengatasi hal tersebut.

"Jika keadaan kembali normal dan kami dapat berlatih seperti biasanya dalam waktu satu atau dua bulan ke depan, jelas itu adalah hal yang positif," ujar McNally dilansir BolaSport.com dari Mirror.

"Namun, jika keadaan ini masih berlangsung lama, mungkin kami akan sedikit lebih aktif menangani masalah mental mereka."

Baca Juga: Bruno Fernandes Akan Mampu Dongkrak Performa Pemain Termahal Man United