Bos Yamaha Ungkap Permintaan Khusus Valentino Rossi agar Tak Kedodoran Saat Balapan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 22 April 2020 | 16:08 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dalam tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 9 Februari 2020. (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi membuat permintaan khusus kepada Yamaha agar bisa terlepas dari masalah ban belakang saat balapan.

Valentino Rossi tidak mengalami hasil yang baik di MotoGP akhir-akhir ini. Selain puasa kemenangan sejak 2017, Rossi juga tak pernah naik podium sejak April 2019.

Salah satu masalah yang menghinggapi Rossi adalah ban belakang yang mudah aus. Alhasil, mudah bagi Rossi untuk kedodoran saat pengujung balapan.

Rossi sempat menemukan titik terang ketika mendapat hasil positif dari tes pramusim MotoGP 2020 di Sepang pada awal Februari.

Baca Juga: Amanda Nunes Tidak Tertarik Berlaga di UFC 250 Saat Masih Ada Pandemi

Akan tetapi, tak sampai sebulan berselang, mimpi buruk itu kembali melanda Rossi. Dia kembali merasakan ada yang tidak beres saat tes pramusim terakhir di Qatar.

Anehnya, hanya Rossii yang mengalami masalah demikian. Sementara tiga penunggang Yamaha YZR-M1 lainnya tampil menjanjikan.

Setelan Rossi juga tidak jauh berbeda dengan milik Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Masalah ini mendapat sorotan Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli. Meregalli menilai gaya berkendara Rossi menjadi penyebabnya.

Baca Juga: 5 Fakta Stadion Alfredo Di Stefano, Kandang Sementara Real Madrid Musim Musim Ini