Semua Orang Bisa Tahan Pukulan Mike Tyson kok Asalkan...

By Agung Kurniawan - Rabu, 22 April 2020 | 17:05 WIB
Legenda tinju dunia, Mike Tyson, menceritakan satu sosok yang disebutnya berjasa karena memiliki pukulan buas. Sosok itu adalah Cus D'Amato. (twitter.com/olufemiosinusi)

BOLASPORT.COM - Legenda tinju kelas berat asal Amerika Serikat, Mike Tyson, percaya semua orang bisa menahan pukulan kerasnya.

Hingga kini, Mike Tyson masih disegani sebagai salah satu petinju yang mempunyai pukulan paling mematikan di kelas berat.

Hal itu sudah dia tunjukkan kala merebut sabuk juara versi WBC saat melawan Trevor Berbick pada tahun 1986 lalu.

Mike Tyson yang kala itu masih berusia 20 tahun mampu menumbangkan Berbick yang berstatus sebagai juara dunia dalam hanya 2 ronde saja.

Baca Juga: Carlos Sainz Nilai Pembatalan F1 Musim 2020 Akan Sangat Merugikan

Tak ayal berkat kemenangan itu, petinju berjulukan Si Leher Beton tersebut mengukir namanya sebagai pemegang sabuk juara kelas berat termuda sepanjang sejarah.

Dalam sebuah wawancara bersama aktor Kenan Thompson, pria berusia 53 tahun itu menyebut bahwa pada dasarnya semua orang siap untuk menahan pukulannya.

Namun ada syarat lain bagi seseorang agar dapat tahan dengan pukulannya yakni orang itu harus secara mental siap bahkan untuk mati karenanya.

"Ini bukan tentang menerimanya, ini adalah soal kesiapan seseorang untuk mati, begitulah hidup," kata Mike Tyson, dilansir BolaSport.com dari The Sun.

Baca Juga: Chou Tien Chen Bersyukur Dapat Kesempatan Rehat Saat Wabah Virus Corona