Petrucci: Pembalap Tak Boleh Melakukan Kesalahan pada Musim 2020

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 23 April 2020 | 06:15 WIB
Pembalap Ducati Corse, Danilo Petrucci (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan) saat melakukan jumpa penggemar jelang GP Japan. (twitter.com/DucatiMotor)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Ducati, Danilo Petrucci, mengatakan para pembalap tidak bisa membuat kesalahan saat MotoGP musim 2020 akan dilangsungkan.

MotoGP musim 2020 diperkirakan baru akan mulai setelah Juni mendatang, menyusul penundaan MotoGP Belanda yang seharusnya berlangsung pada 28 Juni akibat pandemi covid-19 atau virus corona.

Dalam wawancara yang dikutip BolaSport.com dari GPOne, Danilo Petrucci mengatakan terlepas dari kapan dimulainya musim 2020, para pembalap tak boleh lengah.

"Untuk menjalani musim yang baik, meski mungkin hanya berlangsung setengah periode, Anda tak bisa melakukan kesalahan. Hasil musim ini akan memengaruhi masa depan Anda," kata Petrucci.

Baca Juga: Mantan Rekan Setim Berharap Valentino Rossi Sukses dengan Kepala Kru Barunya

"Saya tak tahu apakah tekanan untuk saya akan berkurang musim ini, atau justru lebih. Saya belum memikirkan kelanjutan kontrak dengan Ducati, karena yang menentukan adalah hasil balapan, sementara saat ini kita semua tidak bisa turun berlomba," tutur pembalap asal Italia tersebut.

Petrucci menekankan bahwa para pembalap MotoGP musim ini takkan punya banyak kesempatan menunjukkan kelayakan mereka karena durasi musim 2020 yang dipastikan berkurang.

Baca Juga: Keinginan Valentino Rossi Terus Tampil di MotoGP Tidak Masuk Akal

"Kami para pembalap tak punya banyak kans untuk menunjukkan kelayakan kami, tetapi saya tahu ada beberapa pembalap yang sudah menandatangani kontrak sebelum musim bergulir," ujar Petrucci.

"Itu bukan cara saya, tetapi saya tidak bisa mengatur siapapun. Yang jelas, saya sedikit kecewa tidak bisa memulai balapan dari trek-trek yang biasanya saya kuasai. Namun, tak ada salahnya juga untuk berusaha sebaik mungkin saat kompetisi sudah dimulai," ucapnya lagi.