Aaron Wan-Bissaka Ungkap Peran Besar Solskjaer Terhadap Perkembangannya di Man United

By Raka Kisdiyatma Galih - Kamis, 23 April 2020 | 08:50 WIB
Gelandang Norwich City, Todd Cantwell hanya bisa tersungkur ketika bola direbut bek sayap Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, pada laga Liga Inggris yang berlangsung Ahad (27/10/2019) di Stadion Carrow Road. (TWITTER.COM/MANUTD)

BOLASPORT.COM - Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, menyebut pelatih Ole Gunnar Solskjaer mempunyai peran besar terhadap perkembangannya di Old Trafford.

Aaron Wan-Bissaka datang ke Manchester United dari Crystal Palace pada bursa transfer Liga Inggris musim panas tahun lalu.

Manchester United harus merogoh kocek hingga 50 juta pounds atau sekitar 953 miliar rupiah untuk mendapatkan tanda tangan Aaron Wan-Bissaka.

Akan tetapi, harga mahal yang dikeluarkan Man United setimpal dengan performa gemilang yang ditunjukkan pemain berusia 22 tahun itu pada musim 2019-2020.

Wan-Bissaka telah mencatatkan 34 penampilan di seluruh kompetisi dan mengemas 2 assist.

Baca Juga: Legenda Prancis Sebut Pemain Gagal Barcelona Sekelas Zinedine Zidane

Pemain timnas Inggris itu mengaku peforma gemilangnya pada musim ini tak terlepas dari peran besar pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer.

Menurut Wan-Bissaka, Solskjaer telah membantu dirinya untuk berkembang dan beradaptasi dengan baik di Manchester United sejak pertama kali datang.

Pelatih berusia 47 tahun itu juga beberapa kali menyuruh Wan-Bissaka untuk sering maju ke lini depan sembari memintanya untuk lebih percaya diri saat bermain.

"Sejak saya datang ke United, tim pelatih sudah bekerja dengan sangat baik bersama saya," ujar Wan-Bissaka, seperti yang BolaSport.com kutip dari Daily Mail, Kamis (23/4/2020).