Ramdani Lestaluhu Ungkap Pergesaran Perannya Selama di Persija Jakarta

By Faizal Rizki Pratama - Kamis, 23 April 2020 | 14:45 WIB
Gelandang Persija Jakarta,Ramdani Lestaluhu sedang latihan jelang laga Persija Jakarta vs Geylang Internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (24/2/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pilar Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, kembali berperan di posisi aslinya sebagai gelandang serang setelah selama beberapa musim diplot sebagai sayap.

Sejak bergabung dengan Persija Jakarta pada tahun 2007, Ramdani Lestaluhu telah memainkan ratusan laga bersama tim berjulukan Macan Kemayoran.

Hingga saat ini Persija Jakarta masih menjadi satu-satunya klub yang pernah dibela Ramdani Lestaluhu.

Ramdani Lestaluhu, yang kelahiran Tulehu dan mengenyam pendidikan sepak bola di Diklat Ragunan, mengawali perannya di lapangan hijau sebagai seorang gelandang serang.

Parawakan tubuhnya yang kecil memudahkan Ramdani untuk bergerak gesit dan lincah meliuk-liuk melewati lawan.

"Kalau saya yang jelas tipikal bermain bertahannya kurang. Setiap pemain pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing." kata Ramdani Lestaluhu dikutip dari Warta Kota.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Hamka Hamzah Berencana Ngabuburit dengan Kegiatan Ini

"Kalau saya dari dulu di SSB, Diklat Ragunan, dan timnas junior lebih banyak main di posisi gelandang serang," ujarnya.

Pada musim 2007, posisi gelandang Persija Jakarta masih dipenuhi pemain-pemain berkualitas seperti Agus Indra, Francis Wewengkang, bahkan terdapat nama Robertino Pugliara.