Charles Lecrec Siap Ambil Risiko demi Mengalahkan Lewis Hamilton

By Muhamad Husein - Kamis, 23 April 2020 | 16:14 WIB
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, siap menantang Lewis Hamilton (Mercedes) untuk perburuan gelar juara Formula 1. (TWITTER.COM/CHARLES_LECLERC)

BOLASPORT.COM – Pembalap Ferarri, Charles Leclerc, siap mengambil resiko demi bisa mengalahkan sang juara bertahan Formula 1, Lewis Hamilton (Mercedes).

Hal ini terkait dengan penyelenggaraan Formula 1 (F1) musim 2020 yang tidak memiliki kepastian karena pandemi virus corona.

Sisa waktu yang terbatas bahkan membuat F1 terancam hanya bisa menggelar 8-10 balapan alih-alih 22 seperti yang telah dijadwalkan musim ini.

Leclerc mengatakan Ferarri harus mengadopsi cara yang berbeda untuk menjadi juara dunia jika balapan yang tersedia tidak banyak.

Baca Juga: Cerita Pengalaman Karantina Gareth Bale di Spanyol: Sangat Ketat!

Pembalap asal Monako tersebut siap tampil lebih agresif demi bisa menjadi juara.

"Pastinya balapan yang sedikit membuat pembalap akan mengambil lebih banyak risiko, jadi mungkin kita akan memiliki kejutan," kata Leclerc dilansir BolaSport.com dari GP Fans.

"Jika saya yang akan menjadi juara, saya akan sangat senang tetapi sulit untuk memprediksinya. Mercedes dan Hamilton akan tetap jadi favorit meski cuma delapan balapan semusim."

"Akan sangat sulit mengalahkan mereka sehingga saya mungkin akan mengambil risiko baik di lintasan dan soal strategi. Mungkin itu berhasil atau bisa juga tidak," sambungnya.

Baca Juga: Gilai Manchester United, Pemain Persipura Namai Anak Old Trafford