Anders Antonsen Optimistis Bisa Pulih Cedera Ankle Tepat Waktu

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 23 April 2020 | 16:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen (kiri) di podium setelah dikalahkan Anthony Sinisuka Ginting pada final Indonesia Masters 2020 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis asal Denmark, Anders Antonsen, yakin bisa pulih dari cedera ankle yang dideritanya saat All England Open 2020.

Anders Antonsen terakhir kali turun bertanding pada All England Open 2020, 11-15 Maret lalu. Antonsen sukses menembus babak semifinal.

Apes bagi pemain berusia 22 tahun itu, ia mengalami cedera ankle pada laga empat besar melawan Chou Tien Chen (Taiwan) dan harus mundur pada gim pertama.

Dalam wawancara yang dikutip BolaSport.com dari program Badminton Unlimited di kanal Youtube BWF, Antonsen mengatakan progres kesembuhannya berlangsung dengan baik.

Baca Juga: Lee Chong Wei Kenang 2011 sebagai Tahun Terbaiknya

"Saya cedera pada empat pekan lalu dan dokter memperkirakan saya akan absen selama enam minggu," kata Antonsen.

"Proses kesembuhan saya ada di jalur yang benar, jadi mungkin minggu depan saya sudah bisa berlatih di lapangan."

Selain memulihkan cedera, Antosen juga masih melakukan latihan fisik untuk menjaga kebugaran, meski latihan tersebut ia lakukan di rumah saja.

"Saat ini kami semua tidak punya akses ke gym, sehingga susah untuk berlatih. Saya punya peralatan untuk berlatih di apartemen, dan kerap bersepeda untuk tetap fit," tuturnya.

Baca Juga: PV Sindhu Ikuti Jejak Hendra Setiawan Jadi Duta Kampanye Fair Play BWF