Tim Pelatnas PBSI Bebas Covid-19 Usai Jalani Tes Rapid Kedua

By Delia Mustikasari - Kamis, 23 April 2020 | 18:50 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia pada Kejuaraan Beregu Asia 2020 berkunjung ke Kedutaan Besar Indonesia di Manila, Filipina, Senin (17/2/2020) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - PP PBSI melakukan rapid test kedua pada Rabu (22/4/2020) demi menjaga dan memantau kesehatan para atlet pelatnas di tengah pandemi Covid-19.

Hasil test menunjukkan bahwa para atlet, pelatih, serta pengurus yang berada di pelatnas Cipayung, Jakarta Timur negatif Covid-19.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto. Hasil rapid test yang diumumkan hari ini menyatakan bahwa para penghuni pelatnas sejauh ini bebas Covid-19.

Baca Juga: Hal yang Membuat Marc Marquez Merasa 2020 Bakal Jadi Musim yang Sulit

Sebelumnya, tim pelatnas telah mengikuti rapid test pertama pada akhir Maret 2020. Hasilnya, semua atlet dan pelatih yang ada di pelatnas negatif Covid-19.

"Sebagai bagian dari pemantauan kesehatan atlet selama karantina tertutup di pelatnas. Kami melakukan rapid test kedua dan alhamdulillah hasilnya semua negatif," kata Budiharto dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.org.

PP PBSI memutuskan untuk tetap memusatkan atlet-atletnya di pelatnas dengan karantina tertutup sepanjang pandemi Covid-19.

Hal ini dimaksudkan untuk menjaga keselamatan para atlet, baik dari segi kesehatan, asupan nutrisi termasuk memudahkan atlet untuk menjaga kebugaran tubuhnya dengan berbagai sarana dan prasarana yang tersedia di pelatnas.

Baca Juga: Lee Chong Wei Kenang 2011 sebagai Tahun Terbaiknya

Selama menjalani karantina tertutup, para atlet hanya mengikuti latihan kebugaran ringan untuk menjaga kondisi, serta menjaga agar permainan mereka tidak hilang feel-nya.